proses pembuatan tangan palsu JOP

Proses pembuatan tangan palsu JOP

Tangan palsu adalah alat ganti gerak tubuh bagian atas yang hilang Karena amputasi atau kurang sejak lahir. proses pembuatan tangan palsu dilakukan dengan detail dan teliti termasuk juga proses pembuatan tangan palsu JOP.

proses pembuatan tangan palsu JOP

Tangan palsu JOP merupakan tangan palsu yang dibuat oleh salah satu pembuat tangan palsu di Indonesia. JOP indonesia itu sendiri merupakan sebuah perusahaan yang membuat berbagai alat ganti dan alat bantu tubuh seperti halnya tangan palsu, kaki palsu, jari palsu dan alat-alat rehabilitasi medis lainnya.

JOP Indonesia berkantor pusat di kota Madiun Jawa Timur yang mana melayani pemesanan pasien dari seluruh wilayah Indonesia, setiap pemesanan dapat melakukan pemesanan dengan cara online yang mudah dilakukan oleh pasien yang bertempat tinggal jauh atau terpencil yang mengalami kesulitan untuk datang ke lokasi pembuatan dan pemesanan tangan palsu cara langsung.

Proses pembuatan tangan palsu JOP dilakukan setelah adanya pemesanan dimana tidak ada yang ready stock hal ini karena memang tangan palsu atau alat ganti gerak yang lain harus tepat dan akurat akan ukuran, desain, jenisnya dan tampilannya sehingga pembuatan secara setelah adanya order akan lebih berfungsi maksimal.

Tahap pertama dalam proses pembuatan kaki palsu JOP adalah dengan melakukan berbagai tahapan secara menyeluruh meliputi berbagai tahapan proses pembuatan berikut :

  1. Observasi terhadap kondisi pasien

Observasi dilakukan terhadap pasien untuk mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan pembuatan tangan palsu agar tangan palsu untuk menentukan jenis dan desain yang tepat, antara lain :

  • Kondisi kesehatan pasien secara umum
  • Level amputasi dan kecacataan
  • Asal mula kecacatan
  • Kondisi stump
  • Desain dan jenis tangan palsu yang diinginkan pasien

 

  1. Pengukuran

Pengukuran dilakukan pada stump dan pada tangan normal untuk kebutuhan pembuatan socket dengan tujuan agar didapatkan keseimbangan dan desain tangan palsu .

 

  1. Pencetakan socket

Pencetakan socket dilakukan pada stump atau ekstremitas sisa, karena socket berfungsi sebagai penyangga stump. Bagi pasien yang tidak dapat datang langsung ke bengkel tangan palsu  atau yaitu yang melakukan pemesanan secara online, pencetakan socket dilakukan berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh pasien yang dipandu oleh ahli prosthesis JOP dengan menggunakan media komunikasi yang tersedia.

 

  1. Perakitan

Perakitan komponen yang dilakukan di bengkel tangan palsu JOP disesuaikan dengan kebutuhan jenis tangan palsu. Baik komponen lokal maupun komponen import atau kombinasi komponen lokal dan import dilakukan berdasarkan pertimbangan sebelumnya.

 

  1. Latihan pegerakan

Latihan pergerakan dilakukan lokasi pembuatan tangan palsu untuk pasien yang bisa datang langsung, sedangkan pasien yang tidak dapat datang langsung ke bengkel tangan palsu JOP finishing dilakukan terlebih dahulu. Latihan pergerakan ini  bertujuan untuk mendapatkan tangan palsu yang memiliki kenyamanan sesuai dengan kondisi pasien dan untuk tahap penyesuaian.

 

  1. Finishing

Finishing dilakukan setelah tangan palsu dipastikan tepat, sesuai, nyaman, dan berfungsi maksimal dalam menyempurnakan tampilan tangan palsu sehingga memberikan rasa percaya diri pasien tangan palsu saat berinteraksi dengan orang lain.

Tampilan tangan palsu yang mirip dengan asli, jenis tangan palsu yang tepat dan kenyamanan saat digunakan menentukan kualitas dari tangan palsu yang dihasilkan. Beberapa hal tersebut dapat di dapatkan jika dalam proses pembuatan tangan palsu JOP dilakukan dengan detail dan teliti.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *