Apa penyebab seseorang harus menjalani amputasi ?

Apa penyebab seseorang harus menjalani amputasi ?

Tangan Palsu – Menjalani prosedur medis berupa amputasi tentu telah menjadi tahapan terakhir dari sebuah pengobatan, biasanya dilakukan secara terpaksa akibat adanya cedera yang parah, penyakit atau operasi yang bertujuan untuk menyelamatkan nyawa.

cari Apa penyebab seseorang harus menjalani amputasi ?palsu di jawa

Apa penyebab seseorang harus menjalani amputasi ? berikut penyebab umum kehilangan anggota tubuh lewat amputasi, termasuk:

  • Kondisi kesehatan yang tak terkontrol, seperti diabetes dan aterosklerosis yang menyebabkan masalah pada sirkulasi darah.
  • Trauma atau cedera serius pada anggota tubuh yang terjadi karena kecelakaan lalu lintas atau pertempuran militer.
  • Kanker yang terdapat pada anggota tubuh tertentu dan berpotensi menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius.
  • Cacat lahir pada anggota tubuh atau nyeri yang tak kunjung hilang.
  • Jika tidak terlalu parah, amputasi bisa terjadi hanya pada jari tangan atau kaki. Kondisi tersebut biasanya disebut sebagai amputasi minor. Sementara, amputasi mayor adalah prosedur yang menghilangkan seluruh bagian tangan atau kaki.

Jenis amputasi yang akan dokter lakukan sangat tergantung pada kondisi kesehatan pasien. Jika suplai darah sangat terbatas, mungkin pasien perlu melakukan amputasi mayor untuk bisa pulih dari kondisi tersebut.

Menjadi prosedur amputasi tidak sembarangan di lakukan pada umumnya penting sekali menjalani pemeriksaan terlebih dahulu bersama dengan ahli medis profesional. Dokter perlu melakukan hal tersebut karena saat melakukan amputasi kepada salah satu tangan atau kaki, bagian kaki dan tangan yang masih sehat akan merasakan ketegangan.

Pemeriksaan tidak hanya pemerikasaan fisik namun juga psikologis untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan mental pasien saat mengetahui harus menjalani amputasi. Bahkan, ahli medis profesional juga akan melakukan pemeriksaan terhadap lingkungan pasien, termasuk kondisi di rumah, tempat kerja, dan lingkungan sosial lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan nantinya untuk beradaptasi denganperubahan yang terjadi akibat amputasi.

Rehabilitasi pasien setelah amputasi pertama dilakukan di rumah sakit, bila kondisi sudah membaik rehabilitasi bisa di lanjutkan dirumah. Pastikan ada keluarga yang selalu mendukung agar proses rehabilitasi bisa berjalan maksimal.

Penyembuahan luka amputasi membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 3-6 bulan dan akan lebih lama lagi untuk sebab amputasi penyakit diabetes.

Dengan waktu tersebut diharapkan pasien bisa lebih siap untuk melanjutkan dengan penggunaan prosthetic seperti amputasi tangan yang bisa menggunakan tangan palsu sesuai kondisi amputasi yang dialami.

Pemilihan prosthetik dibuat dengan memperhatikan berbagai factor, baik dari factor kondisi level amputasi, kondisi kesehatan , desain yang diinginkan dan lainnya.

JOP Indonesia memproduksi berbagai jenis tangan palsu , kami siap melayani kebutuhan akan tangan palsu dengan ragam jenis dan desainnya.

Baca juga : Cara pesan tangan palsu JOPic

Untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami :

WORKSHOP PUSAT JOP Madiun

JL . Kalimosodo no 77, kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota MADIUN – Jawa Timur

 

WORKSHOP CABANG JOP Malang

Perum  GRIYA ASRI BANJARARUM Blok C Nomor 10 Boro Panggung RT 02 RW 16, Banjararum, Kacamatan Singosari, Kabupaten MALANG – Jawa Timur , Kode pos 65153

WORKSHOP CABANG JOP Solo

JL. Gedongan Raya, Desa Gedongan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar – Jawa Tengah

Informasi selengkapnya silahkan hubungi 085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351-465274 atau silahkan klik link utama kami jop.co.id atau gojop.com sebagai sarana untuk anda mendapatkan informasi mendetail macam produk dan harganya.

Baca Juga : Contoh gambar tangan palsu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *