kenyamanan tangan palsu

Kenyamanan tangan palsu

Tangan palsu adalah alat ganti gerak tubuh bagian atas yang hilang karena amputasi atau kurang sejak lahir. pembuatan tangan palsu disesuaikan dengan kebutuhan , kondisi dan keinginan yang bertujuan untuk mendapatkan tangan palsu yang tepat dan kenyamanan tangan palsu.

kenyamanan tangan palsu

Kenyamanan tangan palsu saat digunakan sangat berpengaruh terhadap fungsional tangan palsu. tanpa kenyaman tangan palsu tidak dapat berfungsi sebagai penyempurna tampilan tangan yang hilang.

Kenyamanan kaki palsu ditentukan oleh beberapa faktor diantaranya :

  1. Jenis kaki palsu yang tepat

jenis tangan palsu berdasarkan level amputasi atau kecacatan diantaranya :

  1. Tangan palsu tepat sendi bahu
  2. Tangan palsu atas siku
  3. Tangan palsu tepat siku
  4. Tangan palsu bawah siku
  5. Tangan palsu tepat pergelangan tangan
  6. Tangan palsu setelah telapak tangan

Jenis tangan palsu berdasarkan jenis komponen yaitu :

  1. Komponen lokal
  2. Komponen import

 

  1. Pengukuran yang tepat

Pengukuran yang dilakukan untuk pencetakan socket maupun perakitan komponen bertujuan agar didapatkan tangan palsu yang berfungsi dengan baik. Pengukuran juga mempengaruhi kenyamanan tangan palsu, karena pengukuran yang tidak tepat kenyamanan socket dan keseimbangan tidak didapatkan.

 

  1. Socket yang nyaman

Socket merupakan salah satu komponen yang sangat mempengaruhi kenyamanan tangan palsu yang digunakan pasien. hal ini dikarenakan socket yang berfungsi menyangga stump atau ekstremitas sisa akan menjadi factor control terhadap tangan palsu. semakin nyaman socket maka akan semakin baik control terhadap tangan palsu. dengan control sebaik mungkin maka pasien lebih nyaman dan mudah menjalani aktifitasnya.

 

  1. Keseimbangan tangan palsu dengan tangan asli

Keseimbangan tangan palsu dengan tangan asli dilatar belakangi dari pengukuran, kenyamanan socket, dan ketepatan jenis tangan palsu. Dengan keseimbangan yang didapatkan maka pasien akan lebih nyaman ketika menggunakannya.

 

  1. Pergerakan sendi

Sendi pada tangan palsu didesain agar bisa ditekuk atau digerakkan sebagaimana fungsi pada sendi siku asli. sendi siku khusus untuk level tangan palsu atas siku, tepat bahu dan tepat siku

 

 

  1. Penampilan tangan palsu

Penampilan tangan palsu sangat mempengarui kenyamanan dan fungsional tangan palsu sebagi kosmetik sehingga tampilan tangan palsu sangat diperhatikan.

Kenyamanan tangan palsu sangat mempengarui fungsi dari tangan palsu sehingga pembuat tangan palsu JOP selalu membuat tangan palsu dengan disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi dan keinginan setiap pasien tangan palsu.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351 – 465 274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *