penggunaan tangan palsu

Pengguna tangan palsu

Penggunan tangan palsu dengan tepat dan benar diperlukan untuk seorang yang kehilangan anggota gerak tubuh bagian atas dengan kehilangan baik sebab amputasi atau kurang sejak lahir. penggunaan tangan palsu bertujuan untuk menyempurnakaan tampilan tangan yang hilang sehingga pengguna kana lebih percaya diri.

penggunaan tangan palsu

Amputasi merupakan tindakan medis yang dilakukan dengan melakukan pemotongan sebagian anggota tubuh dan menyisakan bagian tubuh lainnya dengan tujuan untuk menyelamatkan nyawa pasien. Dalam melakukan tindakan amputasi, ahli medis akan menyisakan jaringan sehat dan masih berfungsi baik. Seperti tulang, otot, dan jaringan sehat lainnya.

Tindakan amputasi juga mempengaruhi kenyamanan dan fungsional penggunaan tangan palsu terhadap pasien.  hal ini dapat di lihat dari kondisi ekstremitas sisa, Semakin baik kondisi ekstremitas sisa semakin baik control terhadap tangan palsu yang digunakan.

Dalam pengguna tangan palsu dimana membutuhkan control stump yang tepat agar tangan palsu dapat berfungsi dengan maksimal dalam pergerakan dan nyaman ketika digunakan. Kenyamanan tangan palsu dipengarui oleh berbagai factor yang terdapat dalam tangan palsu itu sendiri yang meliputi :

  1. Jenis tangan palsu tepat sesaui dengan level amputasi yang di alami pasien baik pada satu tangan atau kedua tangan
  2. Ukuran yang tepat dan akurat dimana pengukuran dilakukan secara detail
  3. Keseimbangan tangan palsu dengan tangan asli
  4. Komponen yang tepat sesuai dengan keinginan dengan berbagai komponen yang mirip asli
  5. Penampilan fisik tangan palsu mirip asli sehingga akan memberikan fungsi yang maksimal

Penggunaan tangan palsu juga harus dilakukan dengan tepat sesuai dengan kebutuhan, kondisi dan keinginan pasien dengan begitu setiap tangan palsu akan memiliki berbagai aspek yang dapat memberikan kemudahan pasien untuk mendapatkan alat ganti gerak yang berfungsi optimal.

Berikut beberapa jenis tangan palsu berdasakran level amputasi yang dapat dipilih oleh pasien sesuai dengan keluhan yang dialami sehingga penggunaan tangan palsu dapat lebih percaya diri yaitu : tangan palsu tepat sendi bahu, tangan palsu atas siku, tepat siku, bawah siku, tepat pegelangan tangan dan setengah telapak tangan.

Pengunaan tangan palsu yang tepat sesuai dengan kondisi dan keluhan yang dialami tentu tangan palsu akan berfungsi dengan maksimal sesuai kebutuhan.

untuk pemesanan bisa via online atau datang langsung ke tempat kami di jl. Kalimosodo no 77, josenan – MADIUN – Jawa Timur, untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi kontak kami

085 780 000 084 / 081 329 259 419 / 0351 – 465 274 atau untuk informasi produk lebih lanjut silahkan klik link utama kami jop.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *